Categories
Digital Marketing

Kuasai Panduan SEO WebMaster untuk Meningkatkan Traffic Webiste

Kuasai Panduan SEO WebMaster untuk Meningkatkan Traffic Webiste – Di era digital saat ini, peluang usaha mencari kerja sangat mudah didapat. Jika kamu jeli dalam melihat peluang usaha dan menguasai Pakar SEO, maka website bisa menjadi ladang penghasilan berjuta-juta.

Bila kamu menggeluti bisnis dunia internet marketing dengan serius, kamu wajib kuasai panduan SEO Webmaster. Mengapa demikian ? Karena dengan SEO yang tepat, website-mu akan disinggahi banyak pengunjung.

Dengan demikian, secara otomatispenghasilan yang didapatdari pengembangan website juga semakin tinggi bukan ? Namun, tahukah anda ada kunci utama supaya konten banayk dilirik pembaca ?

Webiste dengan kunjungan jutaan orang rupanya tak hanya konten yang bagus yang harus disediakan. Selain itu, kamu perlu tahu kunci dari sebuah webiste agar trafficnya naik. Apakah itu ? Ya, SEO.

SEOadalah kunci utama yang memudahkan kamu bisa memperoleh kunjungan tertinggi dan mendapat penghasilan yang tinggi pula. Dengan begitu, jangan anggap remeh keberadaan SEO di webiste kamu ya!

Kamu pasti tahu entah ada berapa milyaran webiste yang ada dalam dunia internet. Dengan persaingan yang ketat, mengharuskan kamu pintar-pintar dalam mengolah website. Bukankah mendapat peringkat teratas di hasil pencarian Google adalah tujuan semua pemilik website ?

Jika kamu termasuk salah satu yang menginginkan tujuan tersebut, wajib bagi kamu kuasai panduan SEO Webmaster agar website-mu berada di paling atas mesin pencarian Google.

Karena, semakin tinggi peringkat di hasil pencarian Google, semakin banyak traffic website yang didapat. Sementara itu, sebagus apapun konten yang kamu buat, tanpa teknik SEO yang cakap, website-mu akan diam di tempat.

Website yang sulit berkembang, tidak akan dapat mencapai traffic yang diharapkan. Sebab, halaman-halaman website kamu tidak bisa naik ke peringkat teratas hasil pencarian dengan sendirinya.

Tips danTrik SEO Webmaster yang WajibKamu Jalankan

Nah, untuk meningkatkan traffic website-mu, kuasai dahulu panduan SEO WebMasterdengan menerapkan teknik-teknik SEO berdasarkan update algoritma terbaru dari Google. Berikut uraiannya!

  1. Menginstall Plugin Yoast SEO

Langkah utama memulai rangkaian optimasi SEO yang panjang ialah menginstall plugin Yoast SEO. Apa fungsi Yoast SEO ? Didalamnya, ditemukan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas SEO webiste-mu.

Diantara fitur utamanya ialah verifikasi Google WebMaster, submit XML Sitemap, mengubah title tag dan meta description, mengubah pemilik dan menganalisis konten kamu.Fitur paling menarik dari Yoast WEO ialah analisis konten.

 Fitur tersebut akan mengingatkan kamu jika terdapat konten yang belum sesuai dengan kaidah SEO yang benar. Yoast SEO memberikan analisis untuk panjang kalimat, penggunaan subheading dan juga panjang artikel.

Keberadaan Yoast SEO akan memberikan kemudahan bagi usaha website yang kamu kembangkan. Dengannya, kamu tidak perlu repot mengecek kelengkapan konten secara manual lagi!

  • Menambahkan Website di Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools yang kini dikenal sebagai Google Search Console merupakan platform gratis bagi para pemilik website, dimana berfungsi untuk memonitoring kinerja webiste di ranah organik Google.

Google Search Console akan mengetahui kinerja webiste di perangkat mobile, domain yang memberikan link ke website kamu, hingga analisis halaman webiste dengan trafik tertinggi.

  • Membuat Sitemap

Sitemap termasuk teknik SEO dasar yang memegang peranan sangat penting yang berisikan semua halaman webiste yang dapat diakses oleh mesin pencari. Kehadiran sitemap memberi kemudahan bagi webiste kamu untuk lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

  • Memasang Google Analytics

Pasang Google Analytics untuk mengidentifikasi perilaku pengunjung website-mu. Kehadirannya membuat kamu mengetahui pergerakan pengunjung dari halaman pertama yang mereka kunjungi hingga di halama apa mereka menutup website-mu.

Selain itu, Google Anlytic turut membantumu untuk mengetahui halaman mana yang paling banyak meghasilkan conversion dan mana yang kurang maksimal.

  • Meningkatkan Kecepatan Website

Pengunjung akan beralih ke website lain jika website yang dikunjunginya loading lambat. Oleh sebab itu, sebagus apapun konten yang kamu muat, pengunjung akan meninggalkan webiste-mu jika loadingnyalebih dari 3 detik.

Lantas, bagaimana solusinya ? Nah, jalan keluar yang harus kamu tempuh dalam dunia SEO Webmaster ialah meningkatkan kecepatan website. Jika website yang kamu miliki tidak loading lambat, maka pengunjung tidak akan meninggalkan website-mu.

  • Riset Keyword

Riset keyword dahulu sebelum membuat konten! Mengapa hal ini penting dilakukan ? Sebab, riset keyword akan membantumu menemukan kata kunci yang relevan bagi para pembaca.

Sebenarnya, ada 5 indikator riset keyword yang perlu kamu perhatikan. Diantaranya ialah tingkat kesulitan keyword, volume pencarian, saran kata kunci, search intent dan SERP. Jangan lupa, riset keyword sangat penting untuk mengembangkan website-mu!

  • Menargetkan Long tail Keyword

Long tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri dari tiga kata atau lebih. Mislanya saja “Kuasai Panduan Pakar SEO”. Long tail keyword disini lebih efektif mendatangkan trafik.

  • Membuat Konten Menarik dan Lengkap

Google mengutamakan konten-konten yang lengkap dan menarik untuk menduduki posisi  teratas di hasil pencarian. Oleh karena itu, kamu perlu membuat konten menarik dan melengkapi artikelmu dengan menambahkan infografik, gambar ilustrasi atau video

  • Optimasi Gambar

Tahukah kamu bahwa optimasi gambar juga memberi pengaruh postif terhadap traffic webiste-mu ? Ya, menambahkan gambar ke konten adalah langkah yang bagus untuk membuat pengunjung agar tidak bosan dan beralih ke website lain.

  1. Memaksimalkan Internal Link

Secara tidak sadar, internal link memegang peranan penting dalam optimasi SEO. Keadirannya turut membantu mesin pencari memahami konteks dan hubungan antara halaman di webiste.

Karena Google mengutamakan webiste yang kontennya saling berhubungan, maka kamu bisa menunjukkan hubungan antar konten melalui internal link. Dengan begitu, semakin banyak internal link yang mereka klik, semakin banyak pula pembaca yang mengunjungi website kamu.

  1. Guest Post

Guest Post sangat efektif dilakukan untuk memperoleh backlink yang berkualitas. Untuk menghasilkan backlink berkualitas, kamu perlu cermat dalam memilih webiste yang akan menerbitkan guest post tersebut. Pilihlah webiste yang berkualitas tinggi, baik dari segi trafik ataupun domain rating.

  1. Memposting di Medium

Medium adalah salah satu platform yang layak dimanfaatkan untuk memungkinkan kamu menerbitkan kembali konten webiste di platformnya. Platform dengan 60 juta pembaca setiap bulannya ini sangat mendukung untuk meningkatkan traffic webiste-mu.

  1. Memeriksa Link

Artikel yang kamu muat hampir dipastikan semua mengandung tautan atau link, baik link internal maupun eksternal. Namun, coba periksa link yang anda muat ? Apakah sudah mengalami kedaluwarsa atau belum ?

Sebab, link yang sudah kedaluwarsa akan mengarahkan pengunjung ke halaman error 404. Nah, jika kamu tidak ingin kehilangan pengunjung, maka periksa kembali link secara reguler supaya pengunjung selalu diarahkan ke halaman yang semestinya.

  1. Mengoptimasi Meta Tags

Mengoptimasi meta tags penting dilakukan dalam SEO Webmaster. Sebab, setelah menulis kontern yang terdiri dari ribuan kata, hanya sebagian kecilnya saja yang akan muncul di hasil mesin pencarian Google.

Nah, hasil pencarian hanya akan menampilkan meta tags yang terdiri dari title tag dan meta description saja. Oleh sebab itu, buatlah judul konten semenarik mungkin tanpa melebihi batasan dan rangkum keseluruhan isi konten maksmial 120 karakter.

  1. Mengupdate Konten Lama

SEO Webmasteruntuk meningkatkan traffic webiste juga diperlukan teknik SEO dengan mengupdate konten lama. Sebab, bisa jadi konten-konten yang lama tersebut adalah sumber trafik yang tak kalah banyak dari konten baru.

Nah, sebelum mengoptimasi konten lama, sebaiknya lakukan evaluasi terlebih dahulu untuk menentukan konten mana yang berpotensi menghasilkan trafik. Pilihlah webiste berkualitas yang dapat mendatangkan trafik tertinggi.

Menguasai panduan SEO WebMaster dengan serangkaian teknik SEO memang terbilang tidak mudah dan memakan banyak waktu. Oleh karena itu, demi meningkatkan traffic website diperlukan kesabaran dan konsistensi yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Akhir kata, itulah ulasan singkat mengenai panduan SEO Webmaster untuk meningkatkan traffic webiste. Jikakamubelummemahmisecarakeseluruhanapaitu SEO, adabaiknyamenggunakanJasa SEO. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

3 replies on “Kuasai Panduan SEO WebMaster untuk Meningkatkan Traffic Webiste”

Please let me know if you’re looking for a writer for
your weblog. You have some really great posts
and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d really like to write some content for your blog in exchange for a link back to mine.
Please send me an email if interested. Regards!

Greetings I am so grateful I found your site,
I really found you by accident, while I was browsing on Aol
for something else, Regardless I am here now and
would just like to say many thanks for a incredible post and a all round exciting blog (I also love
the theme/design), I don’t have time to read
through it all at the minute but I have book-marked it and also added in your
RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic b.

My page – detectives in spain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *